Thursday 28 January 2016

Bapak...

Posted by Welcome Back! at 21:01
Malem.....mang udah malem cuy.

Mau ceritain tentang bapak saya nih tumben

Bapak saya itu orangnya diem, ngga banyak omonglah. tapi kalo emang lagi rame ada banyak orang jadi asik, rame juga gitu. saya ketularan lawak gara gara bapak saya. tapi kalo sekalinya marah beuh udah deh bubar jalan semuanya. tapi gitu gitu ya saya sayanglah sama bapak saya. dari kecil saya sering digendong bapak saya (yaiyalah namanya anak masih kecil ya digendong).

Saya diajarin macem macem, kaya makan eskrim, main bola juga. terus pas smp karna saya sekolahnya ngesot doang dari rumah jadi ga dianterin. pas sma tuh sekolah saya rada jauh, jadi dianterin bapak saya sekalian berangkat kerja. padahal masuknya jam 9 ya tapi jalan jam 6 karna nganterin saya. yang bangunin saya bapak, yang bikinin susu saya juga, yang nganterin saya sekolah sampe sekarang saya kuliah juga.

Waktu itu pernah saya emang beneran masih ngantuk banget jadi saya molor molor jalan sekolahnya, jam 6.15 baru jalan dari rumah. bapak saya bawa mobil kaya Maykel Sumaher (ngga tau tulisannya abis susah) pembalap F1, untung ngga telat. terus pas saya kuliah, pas saya FEP juga dianterin terus dijemput karna saya baru tau daerah kampus. Terus itu pas bulan puasa, bapak saya jemput tapi saya malah ketiduran di mobil. saya sering banget ketiduran di mobil tapi bapak saya gapernah bangunin saya.

Sekarang bapak saya udah ga kerja alias pensiun, padahal sih kayanya belom waktunya pensiun soalnya masih 50an umur bapak saya. saya inget banget waktu abis pulang dari pergi, di lampu merah pertigaan kalibata bapak saya bilang "nak, nanti pas kamu lulus SMA papa juga lulus" saya yang cuma "hah? maksudnya?" "iya, papa ga kerja lagi, papa pensiun" terus saya cuma "ooooh" terus diem tapi mikir, kalo bapak saya pensiun berarti ibu saya kerja sendiri dong? bapak saya dirumah ngapain? dan sekarang kegiatan sehari harinya adalah tiap pagi abis sholat subuh bangunin saya, bikinin saya susu, nganterin ade saya sekolah sama saya kuliah. dirumah kerjaannya fesbukan, otak atik burung, ngoprek ngoprek apa gitu dirumah. gitu gitu aja.

Pas saya ulang tahun, tahun lalu, pas pagi pagi ibu sama bapak saya nyanyiin selamat ulang taun gitu padahal anaknya masih molor enak enak. terus saya bangun, ibu "selamat ulang taun ya nak" lalu melipir keluar kamar. Lalu bapak "selamat ulang taun ya nak" sembari mengikuti ibu saya. terus saya bangun keluar kamar terus peluk bapak saya. pengen nangis sebenernya tapi gatau kenapa gabisa gitu hahaha

Oh iya dulu pas saya masih sd kalo ngga salah, lagi ada acara gathering dari kantor ibu saya di cibogo, terus saya lepas sendiri, space out ngga tau kemana. saya main yang palang palang yang ada ditanah itu, ya itulah pokoknya. berkali kali berhasil, ngerasa jago, saya jalan disitu lagi tapi sambil ngga liat ke bawah akhirnya saya jatoh dan mulut saya berdarah dan ternyata gigi saya copot yang depan. bapak saya langsung bopong saya, bajunya penuh darah dari mulut saya gitu. gigi depan saya copot sampe akar akarnya. sampe sekarang ngga numbuh lagi karena akarnya ngga ada.

Sebenernya banyak sih ceritanya tapi udahan ah ntar saya malah mewek lagi.


Pak, makasih ya udah jadi bapak yang baik buat melati, ibu sama adek. maaf kalo melati suka marah atau ngelawan sama bapak, abis bapak kalo dibilangin juga ngeyel sih bikin males hehehe maaf ya pak. bapak pasti taulah kalo melati sayang banget sama bapak, mana ada anak yang ngga sayang sama orang tuanya. pokoknya melati sayang bapak. jaga kesehatan ya pak biar nanti bisa liat melati lulus, dapet gaji pertama, liat melati nikah, liat melati punya anak. maaf sampe sekarang belom bisa bikin bapak bangga sama melati, tapi melati bakal usaha buat bapak bangga sama melati. love you, bapak.

0 comments:

Post a Comment

 

WELCOME BACK! Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos